Penggunaan Pot Bearing di Promenade 57 Thamrin

57 Promenade adalah proyek apartemen di Thamrin, Jakarta Pusat dengan area seluas 1,3 hektar dan terdapat dua tower yang akan dibangun yaitu City 57 setinggi 24 lantai dan Sky 57 setinggi 49 lantai.  Apartemen ini menyediakan berbagai macam fasilitas, mulai dari kolam renang hingga sky lounge. Uniknya fasilitas tersebut akan ditempatkan pada lantai teratas City 57 dan di area tersebut akan dibangun sky garden, berupa jembatan yang menghubungkan antara City 57 dan Sky 57.

Freyssinet terlibat dalam pekerjaan struktur jembatan baja yang menghubungkan kedua tower tersebut berupa penyediaan dan pemasangan pot bearing sebanyak 2 buah yang akan ditempatkan pada sisi tower Sky 57. Pot bearing ini merupakan tipe free sliding atau multi directional yang bisa mengakomodasi pergerakan total sampai 3300 mm. Selain itu, pot bearing ini juga merupakan produk yang spesial karena memiliki dimensi ukuran yang sangat besar yaitu 3700×3700 mm.

57 Promenade is an apartment project located in Thamrin, Central Jakarta with area of 1.3 hectares and two towers to be built, City 57 with 24 floors and Sky 57 with 49 floors. This apartment provides a variety of facilities, from swimming pool to sky lounge. Uniquely, these facilities will be placed on the top floor of City 57 and there will be a sky garden bridge to be built for connecting City 57 and Sky 57.

Freyssinet contributed to the construction of a steel bridge that connects the two towers with the supply and installation of 2 pot bearings that will be placed on the side of the Sky 57 tower. This pot bearing is a free sliding or multi directional type that could accommodate total movement up to 3300 mm. In addition, this pot bearing is also a special product, because it has very large dimensions which is 3700×3700 mm.”