Strengthening – Showroom Di Kelapa Gading

Karena adanya pembangunan infrastruktur di ibukota Jakarta, yaitu pembangunan jalan tol dalam kota, maka berdampak pada posisi gedung yang sudah didirikan sebelumnya. Yang mana diperlukan adanya pemotongan balok struktur prategang pada gedung tanpa perlu meruntuhkan seluruh bangunan gedungnya.

Dalam proyek ini, Gedung showroom yang berlokasi di daerah Kelapa Gading bermaksud ingin memotong balok struktur prategang pada gedung tanpa perlu meruntuhkan seluruh bangunannya.

Struktur gedung terdiri dari bangunan 4 lantai dengan 1 mezanine. Di mana setiap lantai terdiri dari 11 balok prategang dengan panjang 22 meter.


Freyssinet Total Technology sebagai kontraktor utama memiliki ruang lingkup pekerjaan meliputi: mendesain metode pemotongan struktur balok, pekerjaan persiapan membongkar plafon dan partisi sebatas untuk keperluan area kerja, membongkar fasade, menyediakan bahan, material dan alat kerja untuk kegiatan pemotongan balok dan melakukan perkuatan struktur sementara sehubungan dengan pemotongan struktur baloknya.