ANCHOR 1R15 UNTUK PEKERJAAN PERKUATAN JEMBATAN EKSISTING

Pekerjaan perkuatan struktur adalah salah satu pekerjaan dengan tingkat kerumitan pelaksanan yang tinggi. Tingkat kerumitan ini timbul karena pekerjaan ini sangat tergantung dari kondisi struktur eksisting, akses yang dapat digunakan serta metode yang digunakan. Semua hal ini perlu dipertimbangkan agar pekerjaan dapat dilakukan dengan tetap menjaga mutu, waktu, biaya tanpa mengorbankan keselamatan. Solusi brilian kadang perlu hadir untuk mengatasi hal-hal tersebut.

Angkur 1R15 Freyssinet adalah salah satu solusi yang dapat Freyssinet berikan untuk perkuatan struktur. Desain minimalis, pemasangan yang sederhana dan dapat diandalkan.

1R15 adalah salah satu tipe angkur Freyssinet yang digunakan untuk external prestressing. Desainnya yang minimalis, ringan serta mudah dipasang membuatnya dapat diaplikasikan dalam kondisi lapangan terberat sekalipun.

Pada proyek ini Freyssinet memasang 112 angkur aktif 1R15 dan angkur pasif 1R15 dipasang untuk perkuatan 27 balok jembatan. Perkuatan ini dilakukan agar jembatan mampu memikul beban yang lebih besar. 1R15 menjadi pilihan paling sesuai karena pekerjaan dilakukan pada ketinggian 30 meter dari atas tanah dan harus dilakukan dalam waktu yang sangat singkat.

1R15 memungkinkan penggunaan alat dan material yang mudah dimobilisasi, sehingga meminimalisir penggunaan perancah dan alat berat untuk mengangkut material. Pemasangannya yang mudah membuat durasi pengerjaan menjadi lebih singkat. Untuk lebih jelas mengenai penggunaan Angkur 1R15, dapat menghubungi PT Freyssinet Total Technology.