Jembatan Cipamingkis 2

Berlokasi di sekitar kawasan industri GIIC dan Deltamas, Jembatan Cipamingkis 2 dibangun seiring meningkatnya aktivitas industri yang membutuhkan prasarana yang dapat mengakomodasi tingginya tingkat mobilisasi di kawasan tersebut.

Scope Freyssinet pada proyek jembatan Cipamingkis 2 yang dibangun menggunakan struktur box girder sepanjang 150 m adalah pekerjaan post tensioning, suplai Pot bearing dan juga expansion joint.

Terdapat dua jenis bearing yang dipasang pada jembatan ini, yaitu pot bearing dan bearing pad. Pot bearing yang dipasang adalah 4 buah pot bearing Freyssinet Tetron CD BS Standard, BS-5400 sedangkan untuk bearing pad menggunakan elastomeric bearing pad dengan karet alam sejumlah 34 buah.

Aksesoris struktur lain yang disuplai oleh Freyssinet adalah struktur siar muai atau expansion joint. Pada 6 bagian, dipasang siar muai tipe asphaltic joint dengan lebar 20 cm dan panjang tiap bagian adalah 10.5 m, dan pada 2 bagian lain dengan panjang total 21 m, dipasang siar muai bernama Freyssinet Expansion Joint Multiflex SX dengan tipe terpasang yaitu Freyssinet Expansion Joint Tipe SX120 yang dapat mengakomodasi movement sebesar 120 mm dengan toleransi 60 mm.

Owner : PT Puri Delta Lestari
Kontraktor : PT Wijaya Karya (Persero) Tbk