Pekerjaan Perkuatan Balok dengan FRP

Mengapa kami menggunakan CFRP pada proyek Autoland Kelapa Gading?

Carbon-Fiber-Reinforced Polymers (CFRP) adalah material yang aplikasinya relatif mudah dan juga cocok digunakan untuk perkuatan struktur karena karakteristik kekuatan materialnya yang tinggi.

Pemasangannya yang mudah memungkinkan Freyssinet melaksanakan perkuatan dengan cepat sehingga memberikan dampak minimal ke operasional gedung.

CFRP yang digunakan Freyssinet pada proyek ini adalah tipe fabrik. Penggunaan CFRP tipe fabrik memudahkan pemasangan tanpa harus melepas instalasi, terutama di area yang bersinggungan dengan area yang masih digunakan untuk operasional gedung. Freyssinet menggunakan FRP dengan volume 73m2.

—-

Why did we use CFRP in the Autoland Kelapa Gading project?

Carbon-Fiber-Reinforced Polymers (CFRP) is a material that is relatively easy to apply yet also suitable for structural strengthening due to its high strength characteristic.

Due to its easy installation, it allows Freyssinet to perform quick retrofitting of the building which finally gives minimal impact on the building operations. The CFRP used by Freyssinet in this project is a fabric type. The use of fabric type CFRP makes it easy to install without having to remove the installation, especially in areas that are in contact with rooms that are still used for building operations. For the Autoland Kelapa Gading project, Freyssinet used FRP with a volume of 73m2.